LingKa Unimal Melaksanakan Training Dasar Organisasi

LingKa Unimal Melaksanakan Training Dasar Organisasi

Antropologi | Bukit Indah - Pengurus Lingkaran Kerabat Antropologi (LingKA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) di Aula FISIP kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (26/5/2023).

Ketua LingKA, Indah Shafira mengatakan, kegiatan itu mengusung tema “Menggali Kemampuan dan Membangun Jiwa Kepemimpinan”.

Khairul Munawar,  S.Ant selaku pemateri menyampaikan tentang “Filosofi Logo Ling-KA”.  Ia menyebutkan, arti dari setiap unit yang terdapat di logo Ling-KA, Ia juga menyampaikan bagaimana pengalamannya dalam beroganisasi, baik organisasi internal maupun eksternal yang pernah diikuti dan dibentuk sendiri. 

"Manajemen Organsisasi adalah ilmu yang mengatur, mengkomunikasikan serta mengelola Organisasi. Jika kita sudah memutuska sesuatu janganlah menyesal walaupun itu sebuah kegagalan, " Ungkapnya.

Khairul Munawar juga berpesan, "baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik"

Pemateri selanjutnya, Ade Ikhsan Kamil, S.Pd. I., M.A menjelaskan tentang teori berorganisasi, bagaimana menjadi pemimpin yang baik, serta mampu mengkoordinasikan para anggotanya.

TDO ini dilakukan bertujuan untuk mengasah dan memantapkan para anggota baru LingKa dalam menjalankan visi misi dan kegiatannya.[*]

 

Program Studi Antropologi

Kampus Bukit Indah (BI),
Jalan Sumatra, Muara Satu-Lhokseumawe

Telp : +6213 9771 5550
Fax : 0645-44450

Antropologi@unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 87.7% Indonesia
United States 6.7% United States
China 2.3% China

Total:

14

Countries
000658
Today: 1
This Week: 12
This Month: 38

Civitas Akademika

Link Literasi