Antropologi Unimal Gelar Pelatihan Pemetaan dan Analisis Jaringan Sosial

Antropologi Unimal Gelar Pelatihan Pemetaan dan Analisis Jaringan Sosial

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan Pemetaan dan Analisis Jaringan Sosial di Aula fakultas setempat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan ini di moderatori oleh Ketua Program Studi Antropologi, Ade Ikhsan Kamil MA yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan dosen pengampu Mata Kuliah Mapping sosial.

Ketua Jurusan Antropologi dan Sosiologi FISIP Unimal, Dr Abdullah Akhyar Nasution mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Perlukah Mapping Social dan Analisis Jaringan Sosial Dilakukan”. Untuk membahas itu maka pihaknya menghadirkan narasumber dari Lembaga Lateral dan Tenaga Ahli dan Koordinator Lapangan untuk Satuan Tugas Pengaduan (STP) Proyek PLTA Asahan 3 Sumatera Utara, Saruhum Rambe MSi.

“Saya berharap kegiatan hari ini sebagai suatu wadah untuk membuka ilmu pengetahuan baru bagi mahasiswa yaitu bagaimana kita melakukan pemetaan dan menganalisis jaringan sosial nantinya. karena lulusan di FISIP harus mampu menguasai ilmu tentang mapping sosial,” katanya.

foto-berita

Sementara, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr Nirzalin menyampaikan, pihaknya sedang mendiskusikan mapping sosial menjadi salah satu pendamping desa bagi seluruh para lulusan mahasiswa di FISIP. Tidak mungkin jadi ilmuwan sosial jika tidak menguasai ilmu pemetaan sosial tentang kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“FISIP Unimal saat ini memiliki beberapa prodi diantaranya ada Prodi Sosiologi, Antropologi, Komunikasi, Ilmu Administrasi dan Bisnis, Administrasi Publik, dan Ilmu Politik. Pelatihan pemetaan sosial hari ini saya kira sangat penting bagi kita khususnya mahasiswa FISIP agar bisa memahami kondisi sosial, politik, dan ekonomi dalam masyarakat nantinya,” ungkap Nirzalin.[tmi]

Program Studi Antropologi

Kampus Bukit Indah (BI),
Jalan Sumatra, Muara Satu-Lhokseumawe

Telp : +6213 9771 5550
Fax : 0645-44450

Antropologi@unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 87.2% Indonesia
United States 7.3% United States
China 2.3% China

Total:

14

Countries
000689
Today: 1
This Week: 5
This Month: 24

Civitas Akademika

Link Literasi