• 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Selamat Datang Di Prodi Antropologi

Program Studi Antropologi bertujuan mendidik sarjana yang memahami konsep kebudayaan dan keragaman sosial budaya Indonesia, mampu menjelaskan dan menganalisis fenomena perubahan sosial budaya dan dinamika masyarakat. mampu dan terampil dalam menerapkan metode penelitian Antropologi serta memiliki kemampuan praktis sebagai peneliti, konsultan, pengembangan masyarakat.

Mengapa Kuliah Jurusan Antropologi UNIMAL?

Sang maestro antropolog Indonesia mendefinisikan antropologi sebagai ilmu yang mempelajari umat manusia pada umumnya dengan mempelajari aneka warna, bentuk fisik masyarakat serta kebudayaan yang dihasilkannya.
Jurusan Antropologi UNIMAL memiliki beberapa keunggulan ...

 

Prospek Kerja

Sarjana Antropologi dapat bekerja di Depdiknas, Depdagri, Deptrans, dan Depsos. Di sektor swasta, sarjana Antropologi juga dapat bekerja sebagai wartawan (cetak dan televisi), peneliti di berbagai lembaga, NGO/LSM, staf Community Development di berbagai perusahaan.

Akreditasi dan Tenaga Kerja

Jurusan Antropologi Unimal sudah terakreditasi oleh BAN-PT sejak tahun 2008 dan peringkat (nilai) akreditasi terakhir adalah B (SK BAN PT 1549/SK /BAN-PT/Akred/S/V/2017 , Berlaku sampai 2022-05-23). Dosen bekerja secara profesional dan berkualifikasi S2 dan S3.

Atmosfir Akademik

Sistem pembelajaran di Program Studi Antropologi Unimal memfasilitasi mahasiswa untuk aktif, kreatif, dan inovatif dalam mendalami ilmu. Diperkuat oleh praktikum studi lapangan untuk memperkenalkan secara langsung mahasiswa pada kehidupan masyarakat

 

LHOKSEUMAWE-LintasGAYO.co : Menjalin ukhwah antara dosen, alumni dan mahasiswa jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Malikussaleh gelar acara Riwang Antropologi atas inisiatif mahasiswa angkatan 2014.

Ketua Lingkaran Kerabat Antropologi (LingKa) Khairul Munawar dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah untuk menggelar acara ini.

Antropologi Mahasiswa Antropologi Gelar Riwang Raya Di Unimal“Terimakasih kepada panitia yang telah menyukseskan acara ini, juga kepada Sekretaris Jurusan Bapak Ibrahim Chalid, Bapak Teuku Kemal Fasya, Ketua Program Studi Komunikasi pak Kamaruddin, juga kepada Bapak Amiruddin yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir,” ungkap Nawar, pada 25 November 2017 pagi.

Sementara Sekretaris Jurusan Program Studi Antropologi, Ibrahim Chalid, S.Sos, M.Si, menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada alumni dan mahasiswa supaya semakin kompak.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semacam ini, harapan dengan terlaksana kegiatan ini agar terjalin keakraban antara mahasiswa dan alumni,” ungkap Ibrahim.

Lanjutnya lagi, jika akrab maka program lain seperti sosialisasi ke sekolah bisa berjalan dengan baik dan akan semakin menambah mahasiswa di tahun akademik berikutnya.

“Kegiatan ini sebenarnya juga mendukung kegiatan akademik, terutama pengorganisasian mahasiswa. Karena organisasi dan akademik berjalan beriringan. Jika hanya mengandalkan ilmu tanpa kemampuan berorganisasi maka akan mengalami kendala di dunia kerja begitupun sebaliknya,” tutup alumni HMI ini.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Jurusan Antropologi Ibrahim Chalid, S.Sos MSi, Ketua Program Studi Komunikasi Kamaruddin SSos MSi, Dosen Jurusan Sosiologi Amiruddin Ketaren SSos MSc, Ketua Ikatan Alumni Antropologi Darmadi Ridwan SSos dan alumni serta seluruh mahasiswa antropologi. [Sadra Munawar/ZR] Sumber : LintasGayo

Ketua Prodi Antropologi

Al Chaidar

Al Chaidar,S.Ip,.M.Si

Link Internal

akademik

akademik  pustaka  repository

Link Kerjasama

   Logo PemerintahAceh  Logo Undip  Logo Unsyiah

Logo usu  Logo UKM

Logo Perpusnas 2016

Mari Bergabung Bersama Kami

Program Studi Antropologi Universitas Malikussaleh

Together We Learn, Together We Build, Together We Can Make a Difference

Anthropology-Quote

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4